No.KodeCapaian Pembelajaran (CP)Keterangan
IAspek Sikap
S1Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religiusLampiran Permendikbud no 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT)
S2Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral dan etika.
S3Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggungjawab pada negara dan bangsa.
S4Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan peradaban berdasarkan Pancasila.
S5Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain.
S6Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan.
S7Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.
S8Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik.
S9Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri
S10Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan
IIAspek Penguasaan Pengetahuan
P1Menguasai konsep pedagogik untuk dapat merancang perangkat pembelajaran dan keterampilan mengajar bidang elektronika.
P2Menguasai konsep penelitian dan statistik untuk mengembangkan pedagogik dan bidang elektronika berdasarkan kajian teori yang relevan.
P3Menguasai konsep teori matematika dan fisika pada bidang teknik elektronika
P4Menguasai konsep ilmu listrik dan elektronika
P5Menguasai dasar keterampilan mekanik bidang elektronika
P6Menguasai konsep sistem elektronika berbasis kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi
P7Menguasai salah satu konsep elektronika audio video, elektronika industri dan kontrol, mekatronika atau elektronika daya dan telekomunikasi berbasis kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai bidang kajian keahlian
P8Menguasai perangkat lunak dan perangkat keras komputer sebagai sarana dalam mengembangkan salah satu bidang keahlian elektronika.
P9Menguasai teknologi informasi, multimedia dan jaringan sebagai sarana untuk mengembangkan perangkat pedagogik.
P10Memiliki wawasan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.
IIIAspek Keterampilan Umum
KU1Mempunyai kemampuan menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur.Lampiran Permenristekdikti Nomor 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi
KU2Mempunyai kemampuan dalam mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data.
KU3Mempunyai kemampuan dalam mendefinisikan kebutuhan pengguna atau pasar terhadap kinerja (menganalisis, mengevaluasi dan mengembangkan) algorithma/metode berbasis komputer.
KU4Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.
KU5Memiliki kemampuan (pengelolaan) manajerial tim dan kerja sama (team work), manajemen diri, mampu berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan baik dan mampu melakukan presentasi
KU6Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya, dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri.
KU7Mampu menyusun deskripsi saintifik hasil kajian tersebut di atas dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi.
KU8Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi.
IVAspek Keterampilan Khusus
KK1Kemampuan mengajar bidang elektronika mengunakan prinsip pedagogik untuk mencapai hasil belajar sesuai dengan standar proses pendidikan Indonesia dalam kondisi sarana pendidikan yang minimal
KK2Kemampuan mengelola proses pembelajaran dengan suasana belajar dalam berbagai kondisi, dan mampu memberikan alternatif solusi secara mandiri dan kelompok
KK3Bertanggung jawab pada proses pembelajaraan dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil belajar sesuai dengan standar proses pendidikan Indonesia.
KK4Kemampuan mengaplikasi ilmu basic sain pada bidang teknik elektronika
KK5Kemampuan menerapkan keterampilan mekanik untuk manufaktur bidang elektronika
KK6Kemampuan menerapkan konsep ilmu listrik dan elektronika pada sistem elektronika
KK7Kemampuan menerapkan konsep penelitian, menggunakan metodologi penelitian dan statistik untuk mengembangkan pedagogik dan bidang elektronika berdasarkan kajian teori yang relevan.
KK8Kemampuan merancang dan menerapkan suatu sistem elektronika berdasarkan permasalahan di lingkungan.
KK9Kemampuan menganalisis sistem elektronika berdasarkan data pengamatan dan pengukuran serta mampu memberikan petunjuk dalam memilih alternatif solusi secara mendiri dan kelompok.
KK10Kemampuan menerapkan teknologi informasi, multimedia dan jaringan sebagai sarana untuk mengembangkan perangkat pedagogik.
KK11Kemampuan menerapkan perangkat lunak dan perangkat keras komputer sebagai sarana dalam mengembangkan bidang elektronika audio video, elektronika kontrol dan instrumentasi, serta elektronika telekomunikasi.
KK12Kemampuan menerapkan bahasa inggris teknik untuk menguasai pedagogik dan bidang elektronika berdasarkan perkembangan globalisasi ilmu pengetahuan dan teknologi.
KK13Mampu menerapkan integritas profesional dan nilai-nilai etika profesi.
KK14Mampu merancang dan menghasilkan sebuah inovasi dalam bidang kewirausahaan yang berbasis teknologi atau sebagai Technopreneur dalam rangka menciptakan knowledge based economy masyarakat sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan.